Minggu, 12 Desember 2010

Presiden Buka Rakernas Kejaksaan 2010

 
Jakarta (ANTARA) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari Senin membuka rapat kerja nasional (rakernas) Kejaksaan Repubik Indonesia Tahun 2010.
Acara pembukaan tersebut dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Senin, pada pukul 10.00 yang dihadiri juga oleh beberapa anggota Kabinet Indonesia Bersatu II antara lain Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutanto.
Rakernas Kejaksaan yang rutin dilakukan setiap tahun diikuti oleh kepala kejaksaan tinggi dan asisten kepala kejaksaan tinggi dari seluruh provinsi di Indonesia serta perwakilan kejaksaan di luar negeri.
Rakernas diselenggarakan mulai 13 Desember 2010 hingga 15 Desember 2010 itu selain membahas evaluasi kinerja kejaksaan selama setahun terakhir juga dilakukan untuk mendiskusikan kecenderungan atau trend perkembangan hukum yang terjadi di masyarakat.
Jaksa Agung Basrief Arief dalam laporannya mengatakan terdapat lima agenda dalam Rakernas 2010 yaitu optimalisasi kerja kejaksaan tinggi , perkembangan reformasi birokrasi kejaksaan, tata laksana dan standar operasi prosedur, pelaksanaan pemulihan kepercayaan masyarakat, serta hambatan dan tantangan ke depan.
Setelah membuka Rakernas Kejaksaan 2010, Presiden pada Senin pukul 13.00 WIB dijadwalkan menerima peserta program pendidikan reguler angkatan XLV Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas).
Pada pukul 15.30 WIB Presiden didampingi oleh Ani Yudhoyono dijadwalkan bertolak menuju Jawa Timur melalui Pangkalan TNI AU untuk melakukan kunjungan kerja hingga Kamis 16 Desember 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar